Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki

Penyakit mata ikan memang sangat menjengkelkan, kita akan dibuat tidak nyaman terutama saat sedang berjalan, penyakit mata ikan ini dalam dunia medis sering disebut dengan Clavus, penyakit ini seperti penebalan yang terjadi pada kulit kita dan penyakit ini sering sekali terjadi di bagian telapak kaki.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah gesekan yang terlalu sering bergesekkan. Sebenarnya penebalan kulit pada telapak kaki kita atau penyakit ini bertujuan untuk melindungi kulit kaki kita. Namun karena terlalu berlebihan sehingga menjadi meluas justru membuat kaki kita menjadi nyeri.

Karena gesekan yang terjadi terlalu berlebihan dan sering kali sehingga membuat mata ikan muncul dibagian tubuh kita. Dan ini sering terjadi dibagian-bagian tubuh kita yang terdapat tulang yang menonjol. Misalnya saja pada tumit kita.

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki Dan Mencegahnya Datang Kembali

Lalu apa saja yang memperbesar kemungkinan penyakit kulit mata ikan hinggap pada bagian tubuh kita? Dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab mata ikan muncul di kaki kita.
1. Memakai sepatu berhak tinggi
2. Menggunakan sepatu yang sempit atau terlalu longgar.
3. Alas sepatu yang terlalu tipis yang membuat tekanan pada tumit menjadi lebih besar sehingga menimbulkan mata ikan.
4. kaos kaki yang tidak tepat
5. Tidak menggunakan kaos kaki saat mengenakan sepatu.
6. Obesitas, berat badan berlebih membuat tekanan pada kaki menjadi lebih besar.
7. Dan beberapa hal lainnya yang membuat kaki kita bergesekan.
Itulah beberapa penyebab timbulnya mata ikan dikaki, untuk mencegahnya tentu kamu harus menjauhi kebiasaan buruk diatas.

Bagaimana Cara Mengobati Mata Ikan?


Sebenarnya cara mengobati mata ikan tidaklah terlalu sulit, karena, kita hanya membutuhkan batu apung, yaitu dengan mengurangi ketebalan kulit dengan cara menggosokkan batu apung pada kulit kita yang mengalami mata ikan. Tentu saja sebelumnya kamu harus melembutkannya terlebih dulu dengan merendam kedalam air panas. Namun perlu dicatat, kikislah kulit yang mengalami penebalan atau yang mengalami mata ikan dengan perlahan dan jangan langsung dikikis semua.

Cara lainya dalam mengobati mata ikan adalah dengan mengandalkan asam salisilat 40%. Asam ini dipercaya bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan cara menggunakannya, kamu hanya perlu merendam kaki kamu yang mengalami mata ikan pada air hangat paling tidak selama 15 sampai 30 menit, ini bertujuan untuk melembutkan kulit kaki kamu yang terkena mata ikan, setelah itu kamu sikat mata ikan pada kaki kamu dan oleskan asam salisilat itu pada mata ikan.

Cara Cepat Mengobati Mata Ikan


Cara lainnya dan paling cepat dalam mengobati mata ikan adalah dengan dibedah atau lebih tepatnya dikikis secara manual dengan menggunakan pisau kikis. Namun kamu membutuhkan bantuan ahli dibidang ini dan terutama buat kamu menderita penyakit diabetes.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country