Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengobati Penyakit Biduran

Biduran yang lebih tepat dipanggil dalam dunia kedokteran sebagai Urtikaria memang penyakit yang tidak mengenakkan, rasa gatal dan risih akan menghinggapi diri kita terutama saat cuaca sedang dingin. Sebenarnya penyakit biduran ini merupakan tanda-tanda dari reaksi pembulih darah terhadap kulit, penyebabnya bisa jadi karena rangsangan tertentu.

Biasanya, orang yang mengalami biduran akan mengalami benjolan yang merupakan pembengkakan pada lapisan dermis kulit kita. Dan biasanya penulis terserang pada bagian pinggang, meski tidak menutup kemungkinan untuk daerah lain juga akan terkena penyakit biduran ini.


Sebaiknya melakukan pengobatan langsung begitu tanda-tanda atau gejala penyakit biduran menyerang kita agar tidak menjadi semakin parah. Adapun beberapa gejala yang mungkin timbul karena penyakit biduran ini adalah sebagai berikut:
  1. memerahnya kulit atau wajah kita, dan biasanya wajah kita juga menjadi tebal sedangkan mata kita akan menjadi semakin sipit, gejala ini terjadi jika penyakit biduran menyerang sekitar wajah kita.
  2. Munculnya rasa gatal yang menyerang kulit kita pada bagian yang terkena biduran, dan apabila kita menggaruknya, rasa gatal akan semakin menjadi-jadi.

Setelah mengetahui gejala-gejala yang ditimbulkan oleh penyakit biduran, tentu kita bisa mengantisipasi terutama saat penyakit biduran ini menyerang kita. Jika gejala-gejala penyakit biduran diatas sudah mulai terasa pada tubuh kita, segeralah mengobati penyakit biduran dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dibawah ini:

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami I

Adapun ramuan obat sebagai cara mengobati biduran secara alami adalah sebagai berikut:
Siapkan bahan-bahan dibawah ini:
1. Kunyit
2. Kapur Sirih
3. Jeruk Nipis
4. Garam
5. Air

Sedangkan cara membuat obat biduran ini adalah sebagai berikut:
1. Masukkan sedikit garam kedalam segelas air lalu aduk hingga merata.
2. Kunyit yang sudah kita persiapkan tadi kita parut, lalu hasil parutan ditambahkan larutan air garam tadi dan aduk hingga merata.
3. Biarkan campuran tadi selama satu malam penuh, biarkan mengendap dan setelah mengendap air yang berada diatas endapan kita ambil sebagai obat biduran.
4. Langkah belum selesai sampai disitu, cara selanjutnya adalah mengambil air kunyit sebanyak 2 sendok makan.
5. Ambil juga jeruk nipis yang sudah dipersiapkan lalu belah dan peras airnya.
6. air kunyit sebanyak dua sendok tadi kita campurkan dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Tambahkan pula dengan sedikit saja kapur sirih dan aduk ramuan tersebut hingga merata.
7. Sekarang kamu sudah bisa mengkonsumsi dengan cara meminumnya. Minumlah dua kali dalam sehari dan lakukan secara rutin.

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami II

Sedangkan ramuan kedua yang akan kita buat membutuhkan beberapa bahan seperti dibawah ini.
1. Bawang Merah 5 gram
2. Biji Adas 10 gram
3. Kunyit 15 gram
Air Panas secukupnya

Setelah semua bahan diatas terkumpul, maka cara meracik obat tradisional diatas adalah sebagai berikut:
1. Biji adas, Bawang merah dan kunyit yang telah terkumpul tadi ditumbuk hingga halus, dan lumatkan semuanya.
2. Lalu setelah itu tambahkan air panas dan aduk hingga merata.
3. Saring adonan atau tumbukkan yang sudah halus tadi dan bercampur dengan air, ambil airnya saja.
4. minum air hasil saringan yang baru saja kita buat.
5. Minum racikan obat penyakit biduran diatas dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore hari, dan minumlah secara rutin.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country