Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengobati Panu

Panu memang penyakit kulit yang membuat penderitanya kesal, karena tidak hanya menurunkan rasa percaya diri seseorang, tapi juga membuat penderitanya risih. Ya, penyakit ini memang benar-benar penyakit yang memalukan karena memang bisa membuat penderitanya merasa malu terhadap lingkungannya.

Kalau yang diserang kulit bagian dalam yang memang tidak terlihat karena tertutup pakaian memang tidak begitu menjadi permasalahan karena orang lain juga tidak melihatnya. Lalu bagaimana jika dibagian tubuh yang terlihat seperti wajah? Bukan apa-apa, saya memiliki saudara yang pernah terkena panu diwajahnya. Tepatnya disekitar bagian hidung. Malunya pasti bukan main.

Bagaimana Cara Mengobati Panu Dengan Cepat
Panu

Lalu disini kita akan coba mengupas tuntas bagaimana cara mengobati panu dengan cepat. Memang sih sudah ada banyak obat-obatan yang tersedia dipasaran dan bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik-apotik terdekat disekitar kita. Namun sebenarnya kita juga bisa membuatnya sendiri dengan beberapa bahan yang memang mudah ditemukan terutama di Indonesia.

Lalu sebenarnya bagaimana caranya hingga panu itu hinggap dikulit kita? Kebersihan  yang kurang memang menjadi faktor utama yang membuat panu menyerang kulit kita. Jadi selalu berusaha menjaga tubuh dan lingkungan anda tetap bersih agar jamur-jamur yang menyebabkan panu tidak menyerang kita. Kalau sudah terlanjur terkena panu, kita bisa mengobatinya dengan beberapa cara mengobati panu dengan cepat dibawah ini.

Cara Mengobati Panu Dengan Cepat Menggunakan Bawang Putih


Selain digunakan untuk bumbu masak, bawang putih ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir panu dari kulit indah kita. Cara menggunakannya juga ternyata cukup mudah, yaitu hanya dengan membelahnya menjadi dua bagian lalu sisi belahannya itu digunakan untuk menggosok kulit kita yang terkena panu. Gosok dengan kerassampai kulit kita benar-benar panas, tapi jangan sampai gosong yah :D. Jika memang tidak ada lagi sedikitpun panu yang tertinggal seharusnya panu sudah akan hilang seiring mengeringnya kulit yang terkelupas tadi. Lakukan ini paling tidak dua kali dalam sehari.

Cara Mengobati Panu Dengan Cepat Menggunakan Lengkuas


Memang bisa dibayangkan betapa panasnya lengkuas yang terkena kulit apalagi kalau sampai digosok-gosok seperti cara nomor satu menggunakan bawang putih diatas, tapi ya itulah cara mengobati panu dengan cepat yang bisa kita lakukan. Konon panasnya itulah yang membuat jamur-jamur penyebab panu terbakar dan hilang.

Cara Mengobati Panu Dengan Cepat Menggunakan Alkohol


Alkohol ternyata juga bisa digunakan juga untuk mengobati panu. Ya... caranya masih sama dengan kedua cara diatas yaitu dengan digosok-gosok kulit kita yang terkena panu dengan alkohol, ya saya akui kalau kulit kita bisa saja gosong karena cara seperti ini. Yah... paling tidak setara karena cara ini bisa mengobati panu dengan cepat.

Cara Mengobati Panu Dengan Cepat Menggunakan Sinar Matahari


Berjemur dibawah terik matahari. Panasnya matahari yang intens dan mengenai kulit yang terkena panu secara intens bisa membakar panu dan hilanglah panu-panu itu.

Lalu bagaimana pula jika panu sudah menjalar keseluruh tubuh? Nah ini lain lagi ceritanya. Kan gak mungkin juga beli bawang putih satu karung buat nggosokin seluruh badan. Kalau sudah seperti ini ceritanya ya mau tidak mau kedokter. Ya, begitulah cara mengobat panu dengan cepat, dan yang paling penting saat muncul tanda-tanda panu dikulit sekecil apapun itu segeralah di obati, karena bisa ribet jadinya kalau panu sudah menyebar keseluruh tubuh.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country