Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengobati Penyakit Skoliosis

Penyakit Scoliosis atau yang lebih sering disebut dengan Skoliosis adalah penyakit tulang yang membuat bentuk tulang membengkok, arahnya bisa berbeda-beda, kedepan, belakang, samping kanan atau kiri.

Parahnya, kebanyakan penderita Skoliosis tidak mengetahui penyebab dari kelainan itu. Namun biasanya beberapa hal yang bisa menyebabkan skoliosis adalah sejenis penyakit seperti Sindrom Down, Distrofi, Sindrom Marfan, Distrofi otot, dan beberapa penyakit lainnya.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Skoliosis (Scoliosis)

Saat penderita masih kecil kelainan tulang skoliosis sulit untuk dikenali, penyakit skoliosis baru bisa diketahui apabila penderita sudah mulai beranjak dewasa. Namun kita patut waspada dengan penyakit ini. Beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah gejala skoliosis itu sendiri, jika salah satu anggota keluarga mendapatkan beberapa gejala seperti dibawah ini sebaiknya anda langsung berkonsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Beberapa gejala yang timbul adalah sebagai berikut:
  1. Nyeri pada punggung
  2. Terganggunya fungsi kerj aparu-paru dan jantung jika penyakit skoliosis sudah parah.
  3. Terjadi pembengkokan pada tulang belakang ke arah kanan,  sedangkan punggung bagian bawah membengkok ke kiri.
  4. Bahu bagian kana  lebih tinggi daripada punggung bagian kiri.
  5. Saat penderita kelainan skoliosis membungkuk, akan jelas terlihat vertebra spinalis tidak sejajar.
  6. Tulang belakang akan mudah terasa lelah terutama jika penderita duduk atau berdiri dalam waktu yang lama.

Jika gejala-gejala skoliosis diatas anda alami atau salah satu anggota keluarga atau kerabat anda mengalaminya sebaiknya segera menghubungi dokter yang terkait dibidangnya untuk diambil langkah dan cara mengobati skoliosis.

Cara Mengobati Skoliosis

Cara pengobatannya sendiri bisa dilakukan dengan cara tradisional maupun kedokteran. Untuk pengobatan kedokteran biasanya pengobatan berupa fisioterapi. Penderita akan diberikan penopang yang disebut dengan Milwakee Brace yang berfungsi untuk menahan struktur tulang belakang pada posisi idealnya. Namun tentu bukan hanya itu saja, terapi lain yang mungkin dilakukan adalah proper bed mechanism dan beberapa terapi lainnya.

Untuk cara tradisional ini adalah pengobatan dari China melalui beberapa kali pemijatan yang digabungkan dengan gerakan tubuh. Namun tidak sembarangan dalam melakukan pengobatan skoliosis dari China ini. Untuk melakukannya adalah Tung Mei. Anda bisa mengunjunginya di Tung Mei Body Repair Massage di bilangan Barito, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country