Senin, 21 Januari 2013

Cara Murah Mengobati Penyakit Chikungunya

Kali ini saya ingin sharing bagaimana cara mengobati penyakit chikungunya dengan biaya semurah mungkin. Pengalaman saya dalam menderita penyakit chikungunya bisa saya atasi dengan menggunakan sesuatu yang sangat murah dan mudah didapatkan di toko-toko terdekat, bahkan mungkin pedagang asongan juga menjual ramuan penyembuh chikungunya. Namun sebelum mengetahui apa obat penyakit ini mari kita cari tahu apa penyebab dan gejala penyakit ini.

Waktu itu, saat saya menderita penyakit chikungunya saya mengalami demam mendadak. Tidak ada angin tidak ada hujan tapi tiba-tiba saya mengalami demam. Tidak hanya itu, saya juga merasa tulang dan persendian saya nyeri-nyeri. Gejala lainnya muncul bintik-bintik merah pada jari kaki dan pergelangan tangan.

Chikungunya sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk pembawa virus Aedes aegypti, sering terjadi kerancuan antara penyakit chikungunya dengan DBD (Demam Berdarah Dengue). Beberapa gejala yang umum terjadi pada si penderita selain gejala yang saya alami diatas  adalah kedinginan yang diikuti dengan menggigil, sakit kepala, mual, dan muntah. Menurut para ahli kedokteran, gejala lainnya yang mungkin timbul adalah nyeri pada otot, pembesaran kelenjar getah bening pada bagian leher, dan gatal pada ruam. Tentu saja beberapa gejala hanya bisa diketahui dengan menggunakan peralatan rumah sakit. Kita hanya bisa mengetahui beberapa gejala yang memang bisa kita rasakan. Jadi, jika anda merasakan beberapa gejala chikungunya diatas, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Cara Murah Mengobati Penyakit Chikungunya
Chikungunya
Untuk menambah pengetahuan anda sehingga kerancuan antara penyakit Chikungunya dengan DBD bisa dibedakan, bisa diketahui dari penyebab Chikungunya itu sendiri.

Penyebab Penyakit Chikungunya

Penyakit chikungunya disebabkan oleh nyamuk yang sama dengan penyakit DBD, yaitu Nyamuk Aedes aegypti. Namun penyakit Chikungunya diakibatkan oleh virus chikungunya. Virus ini berada pada grup A (antropho borne viruses). Sedangkan demam berdarah dengue atau yang lebih akrab dipanggil DBD disebabkan oleh grup B (antropho borne viruses). Masa inkubasinya sendiri terjadi antara 1 sampai 12 hari, namun biasanya 2 sampai 4 hari.


Cara mengobati Penyakit Chikungunya Dengan Pengobatan Dokter

Pengobatan yang dilakukan yaitu dengan simptomatis seperti penghilang rasa nyeri dan penurun demam, yaitu obat non-steroid anti-inflamasi ( NSAI ), misalnya: antalgin, parasetamol, ibuprofen, natrium diklofenak, piroksikam, dll. Sedangkan untukgejala muntah bisa di diberikan metoklopramid atau dimenhidramin.


Pencegahan Penyakit Chikungunya

Untuk mencegah penyebaran penyakt chikungunya sama saja dengan pencegahan yang dilakukan pada penyakit DBD, lingkungan anda harus terbebas dari tempat-tempat yang menjadi bersarangnya nyamuk. Dan untuk sipenderita sebaiknya di isolasi dari nyamuk. Ini karena sebenarnya penyakit ini tidak menular secara langsung, melainkan dari nyamuk yang menggigit sipenderita, lalu menggigit orang lain yang tidak mengidap penyakit chikungunya. pencegahan lainnya adalah dengan mengusahakan penggunaan kelambu dan berbagai obat pengusir nyamuk seperti obat nyamuk bakar, penggunaan kawat kasa pada ventilasi rumah, dan anti nyamuk semprot.

Cara Mengobati Penyakit Chikungunya Berdasarkan pengalaman Pribadi

pengalaman saya pribadi, jika gejala-gejala penyakit chikungunya muncul, saya selalu diberi minum berkarbonasi yaitu Sprit* (disensor dikit biar gak promosi) oleh orang tua saya, harganya murah, dibawah Rp. 5000. Beberapa hari setelah meminumnya saya langsung sembuh. Itu saja pengalaman pribadi saya. Semoga cara mengobati penyakit chikungunya ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country