Rabu, 23 Januari 2013

ramuan diet ubi jalar


Ubi Jalar Makanan Alternatif saat Diet justhomemade.net


 
UBI JALAR sangat kaya akan karbohidrat. Dari rasanya sangat manis, Ubi jalar'pun merupakan pilihan tepat bagi mereka yang tengah menjalani program diet. Yuk, intip apa saja manfaat ubi jalar dalam menurunkan berat badan, seperti yang dikutip dari Healthmeup.

1. Rendah karbohidrat. Meskipun terasa lebih mengenyangkan setelah melahapnya, namun ubi jalar memiliki kandungan karbihidrat yang lebih rendah dari kentang. Jika dibandingkan ubi dan kentang yang berukuran sedang memiliki jumlah karbohidrat yang berbeda. Diketahui, kentang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan ubi jalar hanya mengandung 23 gram karbohidrat.

2. Serat lebih banyak. Ubi jalar juga merupakan pilihan yang baik untk menyehatkan organ pencernaan Anda. Ubi jalar yang berukuran sedang mengandung 7 gram serat. Diketahui, serat dalam ubi jalar mampu membakar makanan menjadi energi sedikit demi sedikit, sehingga Anda tidak merasa mudah lapar.

3. Kalium lebih tinggi. Jika pisang merupakan buah yang memiliki kalium dengan porsi yang optimal, maka dalam bahan makanan, ubi jalar lebih unggul. Bahkan diketahui, ubi jalar memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi dibanding pisang. seperti diketahui, kalium merupakan mineral yang berfungsi untuk keseimbangan air dalam tubuh, memaksimalkan fungsi elektrolit, dan menjaga kerja dan kesehatan sistem saraf.

4. Kaya akan vitamin B6. Diketahui, vitamin B6 dalam ubi jalar sangat penting dalam mengurai zat yang disebut homosistein, yang memberikan kontribusi untuk pengerasan arteri dan pembuluh darah. Vitamin B6 membantu menjaga dinding dari lorong-lorong darah penting fleksibel dan sehat yang memungkinkan darah mengalir bebas.

5. Diperkaya limpahan vitamin A. Beta-karoten atau vitamin A merupakan antioksidan penting. Ubi jalar juga diketahui memiliki kandungan jenis vitamin ini. Vitamin A sangat berguna dalam pencegahan beberapa jenis kanker karena merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat. Beta-karoten juga membantu untuk internal melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Vitamin C dan E. ubi jalar juga kaya akan vitamin C dan E. Ini adalah vitamin antioksidan kuat yang memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit. Lainnya, kedua jenis vitamin ini juga berfungsi ganda dalam kecantikan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan membuatnya terus lembap.

Tunggu apalagi, selain mengenyangkan, ubi jalar juga mudah diolah sebagai kue atau penganan ringan lainnya. Nikmat dan juga menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country