Senin, 21 Januari 2013

Cara Mengobati Penyakit Kista Endometriosis

Endometriosis merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi kaum hawa dan akan selalu di cegah oleh para wanita agar tidak terkena penyakit ini, untuk mengatasinya ada cara mengobati penyakit kista Endometriosis baik itu secara alami, ilmiah, dan juga obat penyembuh.
Penyakit ini semacam kista atau jaringan yang seharusnya berada didalam rahim perempuan, namun tumbuh ditempat-tempat lain seperti ovarium dan saluran telur. Perempuan yang terkena penyakit ini biasanya akan mengalami gangguan pada siklus haid, gangguan tingkat kesuburan, dan juga merasakan sakit yang hebat. Sebelum kita melangkah lebih jauh untuk mengetahui cara mengobati penyakit kista Endometriosis, sebaiknya kita ketahui dulu apa sebenarnya Endometriosis itu.

Cara Mengobati Endometriosis Secara Alami, Ilmiah, dan Obat Penyembuh

Apa itu Endometriosis?


Menurut Wikipedia, Endometriosis adalah radang yang berkaitan dengan hormon estrogen/estradiol berupa pertumbuhan jaringan endometrium yang disertai perambatan pembuluh darah, hingga menonjol keluar dari rahim (pertumbuhan ectopic) dan menyebabkan pelvic pain.

Sedangkan Estrogen sendiri adalah kelompok hormon steroid yang distimulasi oleh FSH dan LH atau salah satu diantaranya yang kemudian disekresi ovarium oleh kelenjar hipofisis. Lalu sekresi LH dan FSH dihambat hormon GnRH yang di sekresi Hipotalamus.

Apa Penyebab Endometriosis?


Hingga saat artikel ini ditulis,masih belum diketahui apa yang menyebabkan terjadinya Endometriosis. Namun para ahli memiliki beberapa teori tentang penyebab dari Endometriosis. Yaitu:

1. Teori menstruasi retrograd (menstruasi yang bergerak mundur).
Menurut teori ini, Saat menstruasi, sel-sel endometrium yang dilepaskan bergerak mundur ke tuba falopii. Setelah itu sel-sel ini masuk ke dalam perut dan tumbuh di dalam rongga perut.

2. Teori sistem kekebalan.
Menurut teori ini, yang menyebabkan terjadinya Endometriosis adalah jaringan menstruasi yang tumbuh di daerah lain selain rahim yang disebabkan oleh kelainan sistem kekebalan.

3. Teori Genetik
Menurut teori ini, faktor keturunan dari keluarga memiliki faktor tertentu yang bisa menyebabkan kepekaan yang tinggi terhadap penyakit endometriosis.

Beberapa kemungkinan lainnya yang bisa menyebabkan munculnya Endometriosis yaitu:
1. Melakukan hubungan seksual sebelum darah haid bersih
2. Profesi atau pekerjaan yang berhubungan dengan perubahan tekanan udara

Wanita Seperti Apa yang Rentan Terserang Endometriosis?


Endometriosis memang hanya menyerang wanita saja. Dan wanita yang beresiko tinggi terkena Endometriosis adalah sebagai berikut:
1. Wanita dengan siklus menstruasi dibawah 27 hari
2. Wanita yang saat menstruasi bisa mengalami orgasme
3. Wanita yang memiliki saudara perempuan (kakak, adik, ibu) penderita endometriosis
4. Wanita yang sering memiliki masa menstruasi selama 7 hari lebih
5. Wanita yang masa menstruasinya/menarke terjadi lebih awal

Apa Saja Gejala-gejala Endometriosis?


Wanita yang akan terkena Endometriosis biasanya akan mengalami gejala-gejala seperti dibawah ini. Jika sudah merasakan gejalanya, segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter/rumah sakit.
1. Kemandulan
2. Nyeri pada usus, pinggang dan perut bagian bawah, bisa terjadi sebelum dan saat menstruasi
3. Nyeri saat berhubungan intim (Dispareunia) bisa terjadi setelah atau saat berhubungan seksual
4. Menstruasi menjadi tidak teratur (Mis: spotting sebelum mens)
5. Nyeri saat BAB
6. Infertil (Tidak subur) 

Cara Ilmiah Mengobati Endometriosis


Bagi anda yang sudah terlanjur terkena Endometriosis, ada beberapa pengobatan yang bisa anda lakukan untuk menekan Endometriosis, yaitu:
1. Pembedahan : Ini dilakukan untuk membuang endometriosis sebanyak-banyaknya
2. Histerektomi : Biasanya akan disertai dengan pengangkatan ovarium dan tuba falopii
3. Obat : Obat-obatan akan memperlambat pertumbuhan jaringan endometrim, selain itu juga menekan aktivitas ovarium
4. Mengkombinasikan pembedahan dengan obat-obatan.

Cara Alami Mengobati Endometriosis 


 Selain cara ilmiah, ada cara lain yang lebih bebas dari resiko untuk mengatasi Endometriosis, yaitu dengan mengkonsumsi buah tomat. Hasil penelitian terbaru dari para peneliti Amerika Serikat mengatakan kalau Tomat berkhasiat untuk mengurangi sel kista hingga 90%. Ini karena tomat memiliki kandungan Lycopene yang cukup untuk menekan aktifitas sel kista.

Disarankan untuk hanya memakan satu buah tomat dalam sehari, jangan lebih dari itu karena akan membuat kulit menjadi gelap. Karena zat Lycopene selain menekan aktifitas sel kista, juga bisa merubah warna kulit menjadi lebih gelap.

Obat Untuk Mengobati Endometriosis


Ada obat yang mampu mengatasi  Endometriosis, namun kami belum pernah mencoba apakah obat ini benar-benar manjur atau tidak. Namun sepertinya bisa dipercaya karena sudah banyak dipasarkan diberbagai apotik. Anda bisa mencarinya di apotik terdekat dikota anda. Atau bisa juga mencari distributor/penjual obat ini di internet. Nama obat ini adalah 'Endometriosis Xamthone Plus', anda hanya cukup mengetikkan kata kunci 'Endometriosis Xamthone Plus' di Google maka akan ada banyak penjual obat ini. Akan lebih baik jika anda mengkonsultasikan obat ini ke dokter terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country