Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengobati Rambut Yang Bercabang

Setiap wanita pasti mengidam-idamkan rambut panjang nan indah, namun rambut bercabang kerap kali mendapatkan masalah bercabang. Ya, rambut panjang memang rentan bercabang terutama jika anda tidak merawat rambut panjang indah anda.

Rambut bercabang adalah salah satu masalah rambut yang sering terjadi pada rambut wanita, jika seorang wanita sudah mengalami rambut bercabang maka stress adalah perasaan yang akan didapatkan oleh wanita itu. Karena rambut adalah separuh nyawa wanita.

Bagaimana Cara Mengobati Rambut Yang Bercabang

Bagaimana Cara Merawat Rambut Bercabang?

Tentu saja perawatan yang tepat akan menjauhkan kamu dari masalah rambut bercabang, namun bagaimana jika rambut bercabang sudah ada diatas kepala kamu? Kamu harus tahu bagaimana cara mengobati rambut bercabang.

1. Hindari menyisir rambut saat kondisirambut anda masih basah. Terutama jika sisir yang anda gunakan bergigi rapat. Kalaupun harus menyisir rambut, gunakanlah sisir dengan gigi yang jarang. Juga jangan menggunakan sisir atau aksesoris rambut yang beresiko membuat rambut kamu patah. Rambut yang tersangkut pada sisir atau aksesoris rambut bisa membuat rambut patah.

2. Jangan sampai rambut terkena klorin atau air yang mengandung klorin. Air klorin atau air yang mengadung kadar garam yang tinggi berpotensi membuat rambut menjadi bercabang. Air klorin biasanya terdapat pada kolam renang. Kalaupun anda harus berenang gunakanlah pelindung rambut agar rambut tidak terkena air klorin.

3. Jangan sampai rambut anda kekeringan. Periksalah kelembaban rambut anda karena rambut yang kering acap kali bercabang dan patah-patah. Jika rambut sudah mulai kering segeralah melakukan treatment untuk rambut anda. Penggunaan minyak palm juga berkhasiat untuk mengembalikan kelembaban rambut.

4. Memotong rambut per 6-8 minggu sekali perlu dilakukan untuk merapikan ujung rambut kamu. Dalam memotong usahakan juga jangan menggunakan pisau cukur. Penggunaan pisau cukur untuk memotong rambut beresiko merusak struktur rambut. Bila perlu, gunakan jasa profesional untuk memotong rambut anda.

5. Jangan pernah menggunakan hair dryer atau alat perawatan/kecantikkan yang menggunakan panas untuk bekerja. Sebaiknya semua urusan rambut dilakukan secara alami. Termasuk melindungi rambut dari teriknya sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country