Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mudah Mengobati Varises Secara Alami Dan Tips Lainnya

Buat kamu yang mengalami varises, kami memiliki sedikit informasi bagaimana caranya mengobati varises yang menyerang kamu, varises sendiri biasa terjadi saat pada bagian kaki kamu mulai muncul urat-urat halus yang terlihat menyembul dari kaki bagian betis belakang, namun tak hanya dibagian kaki saja, pada beberapa kasus varises juga muncul dibagian lengan.

Untuk varises sendiri resikonya bisa membuat peredaran darah terhambat dan  menjadi tidak lancar. Beberapa hal yang bisa menyebabkan kelainan varises pada manusia adalah elastisitas pada dinding pembuluh vena yang mulai berkurang. Hubungannya adalah, aliran darah di kaki berlawanan arah dengan gravitasi bumi sehingga pembuluh darah vena yang mulai melemah dan mulai berkurang keelastisannya sehingga berpengaruh terhadap peredaran darah. Untukitulah pembuluh darah vena yang kuat dibutuhkan.

Jadi, munculnya urat-urat halus ini karena katup pembuluh vena yang sudah rusak sehingga tidak sanggup lagi untuk melakukan tugasnya dalam menahan darah yang megnalir kejantung. Peran klep sangat dibutuhkan agar urat tidak kembali karena darah kejantung melawan gravitasi bumi.

Cara Mudah Mengobati Varises Secara Alami Dan Tips Lainnya
Jenis-jenis Varises dan dan dibawah ini akan dijelaskan secara jelas.

Cara Mengobati Varises Berdasarkan Jenisnya


A. Varises dalam kulit.
Untuk varises dalam kulit ini terjadi pada bagian dalam kulit di bagian kaki dan terjadi pada pembuluh darah vena yang tipis dan halus. Biasanya dokter akan memberikan stocking khusus untuk mengobati varises jenis ini. Stocking berperan untuk memaksimalkan kerja otot dan pembuluh vena dengan cara menekan pembuluh vena tadi sehingga aliran darah kejantung bisa lebih lancar. Selain itu ada manfaat lainnya saat kamu menggunakan stocking khusus ini yaitu untuk meredam rasa sakit penyakit kelainan varises dan mengurangi gejala-gejala awal yang timbul.

B. Varises spider navy.

Varises jenis kedua ini terjadi biasanya karena suhu yang terlalu dingin atau bisa juga terlalu panas dan masih termasuk ringan. Biasanya terjadi saat kami sedang hamil atau terkena sinar matahari untuk waktu yang lama dan terus menerus. Kemungkinan lainnya yang menimbulkan varises jenis ini adalah faktor kebiasaan dan keturunan. Misalnya saja penggunaan obat hormonal dan terjadi dibeberapa bagian tubuh misalnya sajapaha, wajah, pangkal lengan, tumit dan lutut serta pergelangan kaki.

Untuk mengobati varises spider navy biasanya adalah dengan menggunakna terapi. Ada dua terapi yang bisa dilakukan yaitu dengan terapi listrik. Cara kerjanya yaitu dengan mengecilkan pembuluh darah dengan memasukkan suatu zat kedalamkulit. Cara yang kedua adalah dengan menggunakant terapi laser, dengan terapi ini maka pembuluh darah kamu akan mengering

C. Varises kronis.
Penyakit varises yang ketiga adalah jenis varises kronis, pada penyakit varises jenis ini upaya terbaik untuk mengobati varises adalah dengan melakukan pembedahan karena pengobatan dengan menyuntikkan obat tertentu juga tidak akan berpengaruh apa-apa. Jadi jalan terbaik adalah dengan memoting pembuluh vena yang rusak agar kembali bisa normal dan tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan dengan pembedahan.

D. Varises Reticular Varicose Veins
Ada beberapa proses yang akan dilakukan oleh dokter untuk mulai mengobati penyait varises Varises Reticular Varicose Veins yaitu dengan memberikan suatu obat yang berfungsi memperkuat dinding vena serta memperlancar peredaran darah. Lalu memberikan suntikan suatu zat iritasi langsung ke arah pembulu darah yang sudah rusak tadi.

Setelah obat disuntikkan ia akan mulai menutup aliran darah dengan cara membentuk jaringan ikat. Sebagai gantinya darah seharusnya menggunakan pembuluh darah vena yang masih normal sebagai jalan alternatif. Biasanya setelah penyuntikkan ini selesai kamu akan diharuskan untuk menggunakan stocking khusus untuk penderita varises dan tidak boleh melakukan olahraga berat serta menggunakan sepatu berhak tinggi. Olahraga yang bisa dilakukan biasanya adalah joging, jalan kaki, dan berenang.

Penyebab Kelainan Penyakit Varises


Adapun beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya kelainan varises pada seseorang ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan dihindari jika memungkinkan. Bagi kamu yang sudah ada pada usia lanjut biasanya terjadi karena berat badan yang semakin bertambah. Namun dalam beberapa kasus orang yang masih muda juga bisa terkena varises dan beberapa hal yang menyebabkannya antara lain adalah :
1. Merokok
2.  Hamil
3. Memakai sepatu hak tinggi
4. Kurang gerak
5. Faktor keturunan
6. Kolesterol yang tinggi dan kencing manis
7. Terlalu sering dan lama berdiri

Gejala Kelainan Penyakit Varises


Jika kamu memiliki kebiasaan atau sering melakukan beberap hal diatas, kamu perlu mewaspadai beberapa gejala yang mungkin muncul dibawah ini agar bisa diambil langkah yang tepat sedini mungkin sebelum terlambat. Beberapa gejala yang mungkin timbul diantaranya adalah :
1. Kaki terasa berat
2. Otot mudah sekali pegal-pegal dan terasa kaku
3. Sekitar tungkai dan kaki akan terasa sakit dan panas dan terjadi umumnya pada malam hari karena peredaran darah yang kurang baik
4. Mudah sekali kram
5. Pembuluh darah yang melebar yang akan tampak seperti jaring laba-laba.
6. Pigmentasi pada mata kaki (warna kulit yang berubah bahkan beberapa kasus akan membuat luka yang sangat sulit sembuh.
7. Pembengkakan pada kaki karena peradaran darah yang terbendung.
8. Mulai muncul urat yang terlihat berwarna seperti kebiruan dan berkelok yang berarti varises yang kamu alami sudah parah.

Cara Mencegah Varises


Jika sudah mulai muncul gejala-gejala varises pada bagian tubuh jkamu, sebaiknya kamu melakukan beberapa hal pencegahan yang bisa kamu lakukan dibawah ini. Lakukan dengan rutin dan sesering mungkin.
1. Usahakan membaringkan tubuh kamu selama beberapa saat sambil tiduran antara 30-60 menit dengan posisi kaki berada lebih tinggi dari jantung, bisa dengan menggunakan bantal dibawah kaki atau menyandarkan kaki pada dinding/tembok.
2. Usahakan berdiri diselingi dengan duduk selama beberapa waktu
3. Melakukan yoga jika sempat juga perlu dilakukan
4. Konsumsi makanan bervitamin
5. Olahragalah secara rutin
6. Jika sudah terkena serangan varises jangan pernah sekali-kali memijat daerah yang terkena varises.

Cara Mengobati Varises Dengan Pengobatan Alternatif


1. Perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan seperti peterseli, kacang kedelai, dan air jahe serta semua bahan makanan yang banyak mengandung lesitin.
2. Melakukan pemijatan diujung-ujung saraf pada telapak kaki dan pemijatan aromaterapi dengan menggunakan bahan berupa minyak cypress.
3.  Meminum jus yang dibuat dari peterseli, seledri dan wortel yang dijus menjadi satu semua bahan itu. Atau bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti campuran wortel, seledri, dan bayam. campuran lainnya adalah ketimun, wortel, bayam.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country