Rabu, 23 Januari 2013

kandungan yang ada pada sayuran hijau


Variasi Lain Sayuran Hijau yang Menyehatkan holihealth.ca


sayuran yang hijau sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.
dan ini ada beberapa sayuran hijau yang memiliki kandungan tertentu yang setiap kita makan dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

1. Kale. Memiliki kandungan vitamin A, C, K, dan juga vitamin B6. selain itu, kale juga dipercaya dengan kalsium dan juga magnesium. Selain nutrisi yang melimpah, kale juga diklain mengandung antioksidan yang tinggi, yang baik bagi jantung dan juga kesehatan mata Anda. Untuk mendapatkan manfaatnya, kale bisa disajikan secara mentah dalam salad, atau ditumis dengans edikit minyak zaitun.

2. Sawi hijau. Sayuran ini sering ditemukan dalam semangkuk mi. Selain nikmat, sawi hijau juga memiliki kekayaan beragam vitamin seperti vitamin A, C, dan juga vitamin K. lainnya, segenggam sawi hijau sudah bisa menyumbang bagi kesehatan tulang Anda karena kandungan kalsiumnya. Masak sawi hijau dengan suhu yang rendah.

3. Bayam. Syuran berdaun hijau ini kaya akan zat besi, kalsium, dan berbagai vitamin lainnya. Antioksidan dalam bayam disebut-sebut mampu membantu memerangi kanker prostat.

4. Daun lobak. Bukan hanya umbinya yang menyehatkan, daun hijaunya juga diperkaya dengan vitamin A dan C. selain itu, daun lobak juga mengandung zat besi dan kalsium yang baik bagi tulang Anda.

5. Dandellion greens. Sayuran hijau ini sering dianggap sebagai gulma tanaman. Namun dandelion merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan. Selain itu, dengan mengonsumsi dandelion, Anda telah berupaya untuk menyehatkan organ pencernaan Anda.

6. Kubis hijau. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kubis hijau memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk memerangi kanker. Lainnya, sayuran hijau ini juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda.

7. Turnip greens. Meskipun rasnaya sedikit pahit, namun daun turnip mengandung vitamin a, C, dan juga K. lainnya, turnip juga diperkaya dengan antioksidan dan juga serat.

8. Chard. Dengan warna batang yang berwarna-warni, namun daun hijaunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Pasalnya, chard mengandung vitamin A dan C. Chard juga diperkaya dengan zat besi, dan juga serat.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country