Minggu, 20 Januari 2013

Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare

Mencret atau diara memang penyakit yang sangat tidak menyenangkan, kita bisa dibuat sibuk karenanya, ya maksudnya sibuk kekamar mandi mulu, untuk mengatasinya kami memiliki beberapa cara alami mengobati mencret.

Diare atau yang lebih sering disebut dengan mencret adlaah suatu penyakit saluran pencernaan dimana kondisi sipenderita akan akan merasakan rasa sakit diperutnya untuk buang air besar hingga berkali-kali. Penderitanya pun tidak pandang bulu, baik tua maupun muda bahkan bayi pun bisa terkena serangan diare. Jika sipenderita terlalu lama mengalami diare ini maka bisa saja ia mengalami kelelahan dan dehidrasi .

Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare
Mencret atau Diare

Lalu bagaimana cara alami mengobati mencret?

Untungnya, di Indonesia banyak sekali tanaman alami yang bisa digunakan untuk mengatasi mencret atau diare. Salah satu yang terkenal adalah jambu biji. Ya, ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengobati penyakit mencret yang kita alami. Baik daun maupun buahnya bisa digunakan untuk mengatasi mencret. Namun jika anda mengalami disentri stadium dua, anda bisa menggunakan akarnya untuk mengobati.

Bahkan di Indonesia sendiri sudah ada produk obat untuk mengobati mencret dan menggunakan daun jambu biji sebagai bahan dasarnya. Penelitian tentang jambu biji menyebutkan kalau daun jambu biji ternyata bisa menghentikan bakteri Staphylococcus aureus dan Escherichia colli.

Untuk membuat ramuan jambu biji, anda bisa melakukan atau membuat resep dibawah ini.

15 sampai 30 gram daun jambu biji kering dicuci bersih lalu direbus menggunakan 150-300 ml air mendidih. Lamanya waktu perebusan adalah 15 menit terhitung sejak air mulai mendidih. Saring dan airnya bisa anda minum maka diare anda akan segera sembuh.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk membuat ramuan jambu biji untuk mengobati mencret adalah dengan menumbuk hingga halus 12 lembar daun jambu biji segar. Namun sebelumnya anda harus mencuci daunnya terlebih dahulu. Tambahkan garam dan setengah cangkir air lalu campur hingga rata. Lalu ambil airnya untuk obat dengan cara memeras dan menyaringnya.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country