Minggu, 20 Januari 2013

Cara Cepat Mengobati Vitiligo

Penyakit ini mungkin tidak pernah anda dengar karena penderitanya pun sangat jarang sekali, ini merupakan penyakit yang sangat langka dan jarang terjadi, dan kali ini selain akan menerangkan apa itu vitiligo, saya juga akan mencoba memberitahu cara cepat mengobati vitiligo.


Cara Cepat Mengobati Vitiligo Secara Alami
Vitiligo

Apa Itu Penyakit Vitiligo?


Vitiligo adalah suatu kelainan yang terjadi pada kulit yang bentuknya bintik-bintik berwarna putih dan terasa licin. Selain itu biasanya bagian tubuh yang pertama kali diserang adalah pada bagian ujung tubuh seperti jari-jari tangan dan kaki, namun bisa juga terjadi dibeberapa bagian lubang tubuh seperti hidung, alat kelamin, mata dan mulut. Bintik-bintik ini nantinya akan terus menyebar keseluruh tubuh dan terus melebar.

Penyebab Penyakit Vitiligo


Penyebab utama penyakit vitiligo adalah kurangnya atau tidak adanya zat melanin pada tubuh seseorang. Zat melanin adalah zat yang melindungi kulit manusia dari panas sinar matahari.

Penyebab lainnya masih belum bisa diketahui secara pasti oleh para peneliti, namun beberapa peneliti mengatakan yang bisa membuat vitiligo muncul pada tubuh seseorang adalah masalah kekebalan tubuh. Vitiligo bisa terjadi karena trauma fisik yang pernah dialami seseorang yang juga diikuti dengan munculnya penyakit bersamaan dengan trauma itu sendiri. Penyakit yang muncul ini biasanya seperti diabetes, tiroid, pernisiosa, dan addison.

Gejala Penyakit Vitiligo


Gejala yang ditimbulkan tentu saja bercak putih pada bagian kulit. Bahkan pada beberapa kasus penyakit ini akan membuat beberapa bagian rambut menjadi putih seperti alis, jenggot, bulu mata, dan juga akan membuat selaput lendir dalam mulut menghilang. Selain itu, lapisan warna pada retina mata juga akan menghilang.


Vitiligo akan membentuk pola, ada 3 pola yang biasanya muncul karena kelainan ini yaitu segmental, fokal, dan general. Pada vokal, perubahan kulit hanya pada satu atau beberapa bagian tubuh saja. Untuk general akan terbentuk simetris dan pigmen yang menghilang akan meluas ke berbagai bagian tubuh. Untuk segmental sendiri vitiligo hanya menyerang satu sisi tubuh saja.

Cara Cepat Mengobat Vitiligo Secara Alami


Ada satu tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Namun untuk masalah cepat atau tidaknya kita hanya bisa berserah diri pada Allah SWT. Karena dialah yang memiliki kuasa atas semua ini. Namun kita sebagai manusia juga harus berusaha untuk mengobati vitiligo. Nah, salah satu cara cepat mengobati vitiligo adalah dengan memanfaatkan tanaman krokot yang biasa dan banyak tumbuh secara liar dipinggir jalan atau halaman.

Tanaman krokot memiliki daun kecil-kecil yang berbentuk bulat telur sungsang. batangnya berwarna keunguan dengan bentuk yang bulat. Selain itu ia juga memiliki bunga yang berwarna kuning dan biasa digunakan orang untuk memberi makan jangkrik.

Untuk membuat ramuan ini, anda hanya perlu menghaluskan tanaman krokot yang ditambah dengan cuka beras putih (secukupnya). Setelah jadi, aduk hingga rata dan oleskan pada kulit yang terkena vitiligo. Terus oleskan ramuan ini kebagian tubuh yang terkena vitiligo 2 sampai 3 kali dalam sehari dan ulangi ini setiap hari.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

visitor country